- -

Jelang Muktamar Ke-V PBB, Nasihin: Sosok Ini Lebih Layak Pas Dan Tepat Pimpin Partai


Logo Muktamar V Partai Bulan Bintang (PBB)
Foto: Logo Muktamar V Partai Bulan Bintang (PBB) - Arsip Redaksi

Abadikini.com, JAKARTA – Melihat perkembangan partai politik saat ini, nama-nama sosok tokoh milenial banyak mengisi posisi penting dan strategis untuk dapat meraih simpati publik. Bahkan dipemerintahan periode kedua presiden Joko Widodo juga akan mengisi jajaran kabinetnya dengan tokoh muda, karena bukti kerja nyata beberapa kepala daerah dari kaum muda terbukti mampu bekerja dengan baik.

Beberapa nama tokoh milenial banyak mengisi jabatan penting partai politik, lantas bagaimana dengan Partai Bulan Bintang (PBB) yang pada bulan september mendatang akan melaksanakan muktamar V (lima) ?.

“Semua kader yang mampu memenuhi syarat memiliki hak sama untuk maju. Terang Muhammad Nasihin, Ketua Departemen pengembangan dan Bisnis PBB, seperti dilansir Abadikini, Senin (9/9/2019).

Namun, Nasihin berharap figur calon ketua umum PBB kedepan adalah figur yang bisa diterima oleh pemilih serta mampu membawa PBB lebih baik atau minimal mampu bertahan seperti saat ini.

“Saya dengar ada beberapa nama kader tokoh milenial yang bakal maju, menurut saya itu bagus, yang artinya banyak kader PBB yang siap” jelasnya.

Kemudian ketika ditanya perihal dari beberapa nama yang bakal maju apakah layak untuk memimpin PBB ?. Nasihin mengatakan, layak.

“Dari sisi intelektual saya tidak meragukan, artinya bagi saya mereka- mereka cukup layak. Tetapi itupun bagi saya belum cukup, karena sebuah organisasi seperti partai politik harus dipimpin oleh tokoh yang layak pas dan tepat”, tegasnya.

Kemudian apakah ada kader lain selain yang saat ini telah muncul nama bakal maju sebagai ketua umum PBB menggantikan Prof. Yusril ?. Nasihin mengatakan, ada.

“Kalau memang inginnya milenial, saya melihat sosok yang layak, tepat, pas bahkan mantapbb memimpin PBB kedepan adalah Yuri Kemal Fadlullah. Kenapa Yuri, karena selain sosok tokoh milenial, saya yakin Yuri juga banyak belajar tentang PBB dari Prof Yusril, termasuk juga Yuri selama ini turut serta telah berjuang di PBB. Jadi bukan sekedar putra biologis semata, lebih dari itu Yuri adalah kader ideologi yang muda, cerdas serta saya yakin akan dapat lebih dapat diterima oleh kader, simpatisan dan publik,” tandasnya.

Hal lain yang mendasari sosok Yuri Kemal Fadlullah lebih pas serta tepat memimpin PBB, Nasihin juga menjelaskan karena Yuri memenuhi beberapa kriteria.

“Yuri, panggilan akrab Yuri Kemal Fadlullah, cerdas, muda, putra ikon PBB yang menurut saya adalah sosok yang paham betul PBB seperti apa dan bagaimana harus memimpin PBB,” tegasnya.

Bukan hanya itu, Nasihin pun yakin jika Yuri telah banyak belajar langsung dan dekat dari ketua umum PBB selama ini.

“Yang paling banyak belajar karena mengetahui langsung dari dekat, termasuk berjuang bersama dengan PBB dan Prof. Yusril ya Yuri. Artinya dari sisi manapun Yuri lebih tepat dan saya yakin menjadi sosok yang tepat untuk menjaga marwah PBB sekaligus akan setiap saat dapat minta arahan dari prof Yusril yang selama ini terbukti mampu mempertahankan PBB hingga detik ini”, urainya.

Nasihin pun mencontohkan beberapa nama yang dinilai bukan sekedar putra/putri biologis semata, namun juga ideologi yang dinilai mampu bekerja serta akan mampu mendongkrak suara.

“Contoh ada Agus Harimurti Yudhoyono, putra SBY, banyak disebut oleh kader juga simpatisan sebagai figur yang tepat untuk menjadi Ketua umum partai Demokrat. Kedua, Puan Maharani, putri dari Megawati Soekarno Putri, juga banyak disebut oleh kader serta simpatisan untuk dapat memimpin PDI Perjuangan dikemudian nanti. Ketiga, Diaz Hendro Priyono, Putra mantan kepala BIN juga mantan ketua umum PKPI, AM Hendropriyono, yang saat ini telah menjadi ketua Umum PKPI, mereka bukan semata-mata keturunan, tetapi memang dinilai cakap dan mampu memegang amanah”, tegasnya

Diakhir pembicaraannya, Nasihin yakin kalau sosok Yuri Kemal Fadlullah akan lebih dapat diterima para kader.

“Asal Yuri bersedia, saya yakin mayoritas kader akan mendukung dan memilihnya,” pungkasnya.

Berita ini pernah tayang & kutip dari https://www.abadikini.com/2019/09/09/jelang-muktamar-ke-v-pbb-nasihin-sosok-ini-lebih-layak-pas-dan-tepat-pimpin-partai/

Tentang Kami

Partai Bulan Bintang (PBB) didirikan pada tanggal 17 Juli 1998 adalah partai politik berasas Islam dan menerima Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara Republik Indonesia



Mars Partai Bulan Bintang



Hymne Partai Bulan Bintang

Jejaring Sosial


Share Us

Lokasi Kami

Koordinat: -6.265658, 106.843792

Alamat

Partai Bulan Bintang
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18, No. 1B,
Jakarta Selatan, 12740
P: 021 - 7918 0734
E: [email protected]