- -

PBB Raih 2 Kursi DPRD Provinsi Maluku Utara


Abadikini.com, TERNATE – KPU Provinsi Maluku Utara (Malut) telah menyelesaikan pleno rekapitulasi penghitungan suara di 10 kabupaten/kota yang terdiri dari lima Daerah Pemilihan (Dapil), sehingga langsung mengumumkan 45 caleg perolehan suara terbanyak yang menjadi anggota DPRD Provinsi Malut.

Berdaasarkan hasil pleno tersebut, PDI-P dan Golkar masing-masing memperoleh 8 (delapan) kursi di DPRD Provinsi Malut. Namun, dari total perolehan suara PDIP berhasil menggeser posisi Partai Golkar sebagai pemenang pileg 2014 lalu, sehingga palu ketua DPRD yang dipegang Golkar begeser ke PDIP.

Ketua KPU Maluku Utara (Malut) Pudja Sutamat mengatakan, dari hasil penghitungan suara Pemilu 2019 di Malut paling cepat dari jadwal, karena seluruh kabupaten/kota menyelesaikan proses rekapitulasi secara terencana.

Untuk itu, KPU Malut akan membawa hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil pemilu presiden, DPR RI, dan DPD RI ke KPU Pusat pada 12 Mei 2019 mendatang. “Sedangkan peraih suara terbanyak akan ditetapkan seusai pleno penetapan tanggal 22 Mei oleh KPU Pusat dan jika ada gugatan dari partai politik atas hasil di KPU ke Mahkamah Konstitusi (MK), maka KPU akan menunggu hingga adanya putusan dari MK tersebut,” kata Pudja.

Pudja Sutamat mengungkapkan, secara umum rekapitulasi berjalan lancar dan aman. Sebab, hasil rekap di Kabupaten/kota sesuai dengan data yang dipegang oleh para saksi. Baik dari parpol, maupun caleg.

Dia berharap, semua peserta dapat menerima apapun hasil yang sudah ditetapkan karena Pemilu 2019 di Malut berjalan sesuai mekanisme. “Hasil inilah pilihan masyarakat, jadi harus kita terima,” ujarnya pada saat penyampaian perolehan suara.

Berita ini pernah tayang & kutip dari https://www.abadikini.com/2019/05/12/pbb-raih-2-kursi-dprd-provinsi-maluku-utara/

Tentang Kami

Partai Bulan Bintang (PBB) didirikan pada tanggal 17 Juli 1998 adalah partai politik berasas Islam dan menerima Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara Republik Indonesia



Mars Partai Bulan Bintang



Hymne Partai Bulan Bintang

Jejaring Sosial


Share Us

Lokasi Kami

Koordinat: -6.265658, 106.843792

Alamat

Partai Bulan Bintang
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18, No. 1B,
Jakarta Selatan, 12740
P: 021 - 7918 0734
E: [email protected]