- -

Pasangan Suami Istri Dari PBB Ini Terpilih Jadi Anggota Dewan


Abadikini.com, JAKARTA – Tak disangka, pasangan suami istri, Tanwirul Anhar dan Rabiatun Adawiyah , dari Partai Bulan Bintang (PBB) berdasarkan hasil rekap suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memperlihatkan bahwa pasangan suami istri tersebut diprediksi akan lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur, periode 2019 – 2024.

Jika terjadi maka pasangan ini menjadi sejarah baru di DPRD Kabupaten Lombok Timur dimana sebelumnya belum pernah ada suami istri sama-sama terpilih sebagai anggota dewan.

Menurut penuturan Tanwir Anhar bahwa istrinya mencalonkan diri sebagai caleg pada awalnya hanya sebegai pelengkap quota 30 persen caleg perempuan di partainya yang ada di daerah pemilihan 1 Lombok Timur Kecamatan Selong, Suralaga, Sukamulia dan Labuan Haji.

“Sebenarnya putra putri dan keluarga besar saya tidak setuju dia mencalonkan diri, dan isti saya pun sebenar setengah hati ikut caleg, tetapi karna dapil tersebut kekurangan quota perempuan saja dan itu pun pada saat hari penutupan berkas bersyarat dimasukkan” Jelasnya.

Sedangkan Rabiatun Adawiyah sendiri, mencalonkan diri di daerah pemilihan 1 meliputi Kecamatan Selong, Suralaga, Sukamulia dan Labuan Haji, Namun awalnya hanya sebagai pelengkap, ternyata istrinya memiliki peluang untuk bisa lolos.

“Yang serius awalnya hanya saya di dapil saya sendiri. Namun seiring perkembangan penjaringan suara, istri saya semakin kuat. Akhirnya kami berdua sama-sama serius,” kata Tanwir

Pemilik Rumah Makan Rirana Selong ini menyebut bahwa, dikutip dari selaparangtv, kuatnya dukungan kepada istrinya banyak berasal dari masyarakat yang mendukung dirinya ketika mencalonkan diri Dapil 1 Lombok Timur pada Pemilihan Umum Tahun 2014

“Banyaknya dukungan itu kemudian terus dieratkan dan dijaga. Pada saat pemilihan, hasilnya tidak jauh dari prediksi semula kalau dia akan lolos juga,” imbuhnya.

Rabiatul Adawiyah di dapilnya mampu meraup 2900 suara. Ia lolos di urutan kedelapan dari sepuluh kursi yang diperebutkan. Sementara Tanwirul Anhar suaminya di dapil ll Lombok Timur meliputi Kecamatan Sakra, Sakra Barat, Sakera Timur, Keruak dan Jerowaru mampu meraih 5.250 suara dan lolos menjadi anggota DPRD Lombok Timur.

Bagi Tanwir , lolosnya ia dengan istrinya secara bersamaan sebagai wakil rakyat, sangat berat. Sebab sama-sama memikul amanat dari rakyat walaupun di dapil yang berbeda.

Menurut Tanwir, mungkin bagi sebagian orang, hal itu dianggap keuntungan besar. Tapi baginya justru menjadi tugas yang sangat berat.

“Saya bersama istri, akan menjaga sekuat tenaga dan mencoba agar konstituen masing-masing tidak kecewa,” tandasnya.

Diketahui, pada pemilu 2014 lalu PBB Pamekasan, Madura, Jawa Timur juga mengalami hal serupa, pasangan suami istri terpilih sebagai anggota DPRD Pamekasan.

Tak disangka, pasangan suami istri, Suli Faris dan Sri Rahayu Ningsih, dari Partai Bulan Bintang (PBB) akan terpilih dan dilantik sebagai anggota DPRD Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (21/8/2014).

Pasangan ini menjadi sejarah baru di DPRD Pamekasan dimana sebelumnya belum pernah ada suami istri sama-sama terpilih sebagai anggota dewan.

Suli Faris, saat ditanya terkait dengan pencalonan istrinya mengaku, awalnya hanya sebegai pelengkap quota 30 persen caleg perempuan di partainya yang ada di daerah pemilihan 1 Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Tlanakan.

Sedangkan Suli sendiri, mencalonkan diri di daerah pemilihan 3 meliputi Kecamatan Waru-Pasean dan Batumarmar. Namun awalnya hanya sebagai pelengkap, ternyata istrinya memiliki peluang untuk bisa lolos.

“Yang serius awalnya hanya saya di dapil saya sendiri. Namun seiring perkembangan penjaringan suara, istri saya semakin kuat. Akhirnya kami berdua sama-sama serius,” kata Sulif Faris.

Berita ini pernah tayang & kutip dari https://www.abadikini.com/2019/05/03/katua-dpw-pbb-ditetapkan-sebagai-bakal-calon-wagub-sulteng/

Tentang Kami

Partai Bulan Bintang (PBB) didirikan pada tanggal 17 Juli 1998 adalah partai politik berasas Islam dan menerima Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara Republik Indonesia



Mars Partai Bulan Bintang



Hymne Partai Bulan Bintang

Jejaring Sosial


Share Us

Lokasi Kami

Koordinat: -6.265658, 106.843792

Alamat

Partai Bulan Bintang
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18, No. 1B,
Jakarta Selatan, 12740
P: 021 - 7918 0734
E: [email protected]