- -

Mengenal Sosok Badrul Aini, Kader PBB Empat Kali Terpilih Sebagai Wakil Rakyat


Mengenal Sosok Badrul Aini, Kader PBB Empat Kali Terpilih Sebagai Wakil Rakyat
Foto: Mengenal Sosok Badrul Aini, Kader PBB Empat Kali Terpilih Sebagai Wakil Rakyat - Arsip Redaksi

Abadikini.com, SUMENEP – Nama Badrul Aini tidak asing lagi, dikalangan masyarakat maupun sesama politisi. Di usianya yang masih muda, Politisi asal Kepulauan ini sudah mampu menunjukkan kelasnya sebagai politisi yang disegani, bukan hanya dikalangan elite, tapi juga masyarakat bawah.

Kiprah dan sepak terjangnya dalam mengawal aspirasi rakyat di gedung Parlemen tidak diragukan. Ia dikenal tegas, kritis, vokal, dan rasional dalam memberikan argumen dibeberapa forum pembahasan. Apalagi, menyangkut kepentingan masyarakat luas yang perlu diperjuangkan.

Dimata masyarakat, seperti dilansir Abadikini.com dari laman MEMOonline Kamis, 2 Mei 2019, Politisi kelahiran Sumenep 27 Agustus 1977 ini termasuk sosok yang merakyat. Ia mampu merangkul semua golongan organisasi kemasyarakatan mulai Persis, Muhammadiyah, dan Nahdlatul Ulama (NU). Bahkan, Ia juga tidak menjaga jarak dengan berbagai kalangan tanpa memandang status sosial mulai anak muda, orang tua, petani, nelayan dan sebagainya.

”Bagaimana mungkin kita bisa merasakan keluh kesah mereka. Harapan dan keinginan beberapa kelompok masyarakat, kalau masih ada sekat dan jarak antara saya sebagai Wakil Rakyat dengan masyarakat,” ungkap suami Titin Herliana ini.

Kedekatannya dengan rakyat dan kinerja baiknya di kursi Legislatif membuat dirinya selalu dipercaya masyarakat di daerah Pemilihannya menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sumenep. Dalam hidupnya Badrul memiliki prinsip berbuatlah baiklah karena barang siapa menanam dia akan menuai.

Karena itupula-lah, Badrul kini memetik buah dari tanaman kebaikan yang ditanam. Sikap tegas dan merakyat yang dilakukan selama ini membuat hati rakyat khususnya di dapilnya hingga beberapa kali Pemilu terpilih sebagai Wakil Rakyat.

Data di DPRD Sumenepe, Badrul tercatat sebagai Wakil Rakyat sejak dipriode 2004-2009. Dipriode pertamanya Ia menjadi Anggota Dewan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Kepuauan, Arjasa, Kangayan, dan Sapeken. Saat itu, usianya masih terbilang muda, 26 tahun dan tercatat sebagai Anggota Dewan termuda.

Baginya tidak ada kata henti dalam mengabdi. Sehingga di Pemilu Legislatif (Pileg) 2009, Badrul maju dari Dapil yang sama melalui Partai Bulan Bintang (PBB) hingga terpilih untuk priode kedua 2009-2014. Konsistensinya untuk mengabdi kepada rakyat di jalur Politik, Ia tunjukkan kembali dengan mencalonkan sebagai Anggota Legislatif di Pileg 2014. Alhasil, Ia dipercaya menjadi Anggota DPRD di priode 2014-2019.

Bahkan, saat ini, Badrul dinyatakan terpilih kembali untuk priode keempat sebagai Anggota Legislatif Kabupaten Sumenep 2019-2021 melalui Pemilu 17 April lalu. Diperhelatan pesta Demokrasi 2019, Ia tidak hanya berhasil kembali melenggang ke kursi Parlemen, namun juga sukses membawa partainya sebagai Partai terbesar kedua setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil VI Arjasa, Kangayan, dan Sapeken.

”Alhamdulillah, karena kepercayaan dan dukungan masyarakat di Kangean dan Sapeken pula. Selama tiga pemilu terakhir ini, PBB berhasil mendapatkan kursi. Bahkan, tahun ini, kursi kedua dari 7 kursi di Dapil 5 diraih PBB,” ucapnya bersyukur.

Selama menjadi Anggota Legislatif, Badrul dipercaya duduk di sejumlah alat kelengkapan dewan. Selain pernah menjabat Anggota Badan Anggaran (Banggar), Ia juga pernah masuk di jajarana Komisi IV membidangi masalah pendidikan dan kesehatan (dulu Komisi D), Komisi I bidang hukum dan pemerintahan, dan Komisi II mengurusi masalah ekonomi dan aset. (*)

Berita ini pernah tayang & kutip dari https://www.abadikini.com/2019/05/02/mengenal-sosok-badrul-aini-kader-pbb-empat-kali-terpilih-sebagai-wakil-rakyat/

Tentang Kami

Partai Bulan Bintang (PBB) didirikan pada tanggal 17 Juli 1998 adalah partai politik berasas Islam dan menerima Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara Republik Indonesia



Mars Partai Bulan Bintang



Hymne Partai Bulan Bintang

Jejaring Sosial


Share Us

Lokasi Kami

Koordinat: -6.265658, 106.843792

Alamat

Partai Bulan Bintang
Jalan Raya Pasar Minggu Km. 18, No. 1B,
Jakarta Selatan, 12740
P: 021 - 7918 0734
E: [email protected]